Cara Membuat Website Hosting Gratis

Cara Membuat Website Hosting

Cara Membuat Website Hosting Gratis – Pernahkah Anda melihat situs web dengan sub-domain .github.io. Misalnya seperti tutorialpemrogramancom.github.io. Bagi Anda yang belum tahu, ini adalah Halaman GitHub. Pada tutorial kali ini saya akan memberikan penjelasan tentang Cara Membuat Website Hosting Gratis.

Halaman GitHub adalah layanan hosting situs web gratis yang dapat digunakan untuk menghosting situs web atau proyek Anda. Anda juga dapat menggunakan Halaman GitHub untuk membuat situs web pribadi. Namun, Halaman GitHub hanya mendukung situs web statis. Halaman GitHub dapat digunakan untuk akun pribadi atau akun organisasi.

Seperti yang kalian ketahui, saat ini banyak sekali penyedia hosting seperti Jagoanhosting.com. Dimana hosting – hosting tersebut menawarkan berbagai macam layanan yang berbeda dengan paket dan harga yang berbeda pula. Terkadang kami tidak menemukan pilihan yang tepat untuk hosting kami. Maka metode berikut bisa menjadi solusi untuk masalah Anda.

Berkat Android yang memungkinkan Anda untuk menempatkan situs web, atau dalam hal menghosting situs web di perangkat Anda sendiri. Namun, perlu dicatat bahwa ini bukanlah solusi terbaik untuk semua orang. Namun hal ini sangat membantu para developer yang ingin menguji website mereka atau orang yang ingin mengetahui kapabilitas dan kapabilitas Android mereka. Berikut cara menghosting di Android Anda:

Bagaimana Cara Membuat Website Hosting Di Android?

Buat dan Kelola Server

  1. Instal dan jalankan aplikasi KSWEB di Android Anda. Aplikasi ini menyediakan 6 hari trial dan setelah itu jika ingin menggunakannya anda diharuskan membayar harga RP 42.954 agar hosting anda tetap berjalan. Aplikasi lainnya yang juga bisa digunakan adalah My FTP Server (Gratis) dan Pixel Media Server (Gratis). Untuk kali ini kita akan menggunakan KSWEB.

2. Setelah anda membuka aplikasi, silahkan masuk ke menu tools dan klik menu start.

3. Kemudian Anda dapat menguji IP yang ditampilkan, untuk saat ini Anda hanya dapat mengakses IP yang ditampilkan di bagian Alamat Wi-Fi asalkan Anda terhubung ke jaringan. Atau untuk mengakses melalui perangkat Android Anda, Anda dapat mengaksesnya melalui http: // localhost: 8080 di browser Android Anda. Anda akan dimintai kata sandi untuk masuk. Silakan masukkan nama pengguna dan kata sandi Anda menggunakan default yang lebih mudah, yaitu “admin”.

4. Berikut ini adalah opsi yang tidak wajib tetapi saya sarankan lakukan. Yakni mengubah password login ke webserver Anda, dan juga server mysql Anda. Silahkan masuk ke menu “system setting” kemudian ubah password Anda sesuai dengan keinginan Anda.

5. Kemudian upload file yang ingin Anda hosting di folder htdocs di dalam memori internal Anda

Jadikan Server Anda dapat diakses melalui internet (berbeda untuk setiap router)

1. Masukkan pengaturan router / modem Anda

2. Buat IP statis untuk Android Anda agar IP Anda tidak berubah setiap saat.

3. Buatlah ‘port forwarding’ untuk mengalihkan port 80 yang digunakan oleh webserver default ke 8080 yang digunakan oleh webserver Android Anda.

4. Masukkan pengaturan Android Anda dan tahan nama Wi-Fi yang Anda gunakan sampai Pop-Up muncul. Klik “Modify Network” dan ubah IP Anda sesuai dengan IP yang Anda berikan di langkah sebelumnya.

5. Saat ini Anda dapat mengakses situs web Anda melalui IP publik Anda. Jika Anda belum mengetahui IP publik Anda

Anda harus memberi tahu IP Anda ke pengakses situs web Anda, atau Anda dapat menggunakan domain gratis seperti cz.cc atau dot.tk untuk diarahkan ke server web Android Anda menggunakan catatan A yang diarahkan ke IP publik Anda. Dan yang perlu diingat jika Anda meng-host di Android Anda, Anda harus memastikan Android Anda berjalan, atau Anda dapat menginstal Keep Screen On Free yang memungkinkan Anda untuk membiarkan Android Anda menyala bahkan saat layar dalam keadaan Tidur. Demikian ulasan Tentang Cara Membuat Website Hosting Gratis Semoga bermanfaat.

Shopping Cart
  • Your cart is empty.
Scroll to Top